in linux

PClinux – Menjadi Satu ( garudaOne, pclinux3dOs / 3DOs, dan Perisai Anak)

image_pdfimage_print

Untuk kedepannya akan ada pengabungan antra beberapa linux dalam satu website, apakah ini rencana untuk merger? GarudaOne yang menjadi linux kebanggaan indonesia ini yang kemarin tersangkut masalah dengan PClinuxOs adalah ulah segelintir oknum yang melakukan pendistribusian yang salah. GarudaOne adalah free dan yang dijual adalah buku bukan operating sistem ini. untuk masalah bersatunya pclinux, garudaOne dan Perisai Anak tercantum pada status facebook dfans page yang menyatakan :

Website 3D OS dan PERISAI Anak akan digabung dengan website GarudaONE.com. Saat ini 3D OS sudah mulai bergabung dengan GarudaOne dan segera menyusul PERISAI Anak akan dialihkan menjadi Garuda Edu. Segala kegiatan di facebook ini nantinya juga akan disatukan di http://facebook.garudaone.com/ … terima kasih atas perhatiannya.

Semoga ini adalah awal tonggak perkembangan IT di indonesia yang bersis dari sistem operasi bajakan atau not genuine. 100% Cinta Indonesia … Garuda di Dadaku … Ini sebagian slogan yang sering kita temui untuk menunjukkan kecintaan pada Indonesia. Tapi dalam prakteknya … kebanggaan dan kecintaan pada Indonesia – khususnya pada produk lokal – masih perlu dipertanyakan.

Menggunakan produk lokal sebetulnya sama saja dengan menghemat devisa negara. Dan menggunakan produk luar berarti sama dengan pemborosan devisa negara. Di bidang IT saja … jika INDONESIA terus menerus tergantung pada produk luar, maka akan ada potensi triliunan rupiah uang rakyat yang akan lari ke luar negeri. Ini belum termasuk uang triliunan rupiah di bidang-bidang lainnya yang terus tersedot ke luar negeri.

Write a Comment

Comment