in linux, OperatingSystems

Upgrade ubuntu 12.04 to ubuntu 13.10

image_pdfimage_print

Setelah merasakan beberapa waktu dengan ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin) dan sering di ingatkan untuk upgrade ke 13.04 oleh ubuntu software update. Kemudian ada niatan untuk mencicipi ubuntu yang baru saja release yakni ubuntu 13.10 (Saucy Salamander) dan mulai mencari review dari kawan-kawan yang telah mencoba ubuntu 13.10. Setalah 100% yakin saya memulai untuk upgrade ubuntu 12.04 yang telah terinstall cukup lama dilaptop saya. Setelah waktu cukup banyak saya memulai untuk menguprade dengan cara:

1. Memastikan koneksi ke internet lancar tanpa hambatan
2. Masuk ke Terminal via shortcut ctrl + alt + F1
3. login user + sudo -s
4. ketik do-release-upgrade
$(~)# do-release-upgrade
5. menunggu hingga selesai..
6. reboot
7. Mengulangi dari ke 1 ( karena saya harus upgrade ke 13.04 dan ke 13.10 jadi 2 kali upgrade )
8. Mencoba ubuntu 13.10

Pertama boot gnome 3 saya tidak kembali ke ubuntu default hmmm yumiii :D. Kemudian ada beberapa tools yang tidak bisa digunakan karena perbedaan library ( terpaksa mencoba untuk mengunakan tools lain dan memcoba memperbaikinya. ). Semuanya berjalan normal hanya saja untuk vga intel hd saya kenapa sering hang ya :p masalah baru keluar lg hehe..

Untuk overall semuanya keren dan ciamik deh, gnome 3 semakin keren, pakai ubuntu rasa fedora :d..

salam..

Write a Comment

Comment

Webmentions

  • Intel(R) Graphics Installer 1.0.2 for ubuntu 13.10? | .:: ribhy ::.

    […] mencicipi dan telah saya tulis dalam post sebelumnya, Dan saat ini ingin mempercantik tampilan ubuntu tetapi sebelum melakukan itu semua mari kita check […]